aku


quality:"high">

Kamis, Februari 16, 2012

Orang Indonesia

   Indonesia dijuluki sebagai negara yang kaya raya, kaya akan sumber daya alamnya, tapi mayoritas rakyatnya miskin, banyak orang bilang begitu dan jawaban mereka hanya satu "Karena orang Indonesia bodoh-bodoh".Pernyataan tersebut hampir semua orang Indonesia pun tahu, begitupun para BMI . Nah, teman-teman , sepenggal cerita tersebut maknanya adalah bahwa semua warga Indonesia loh, berarti kita semua pun termasuk, tak terkecuali orang-orang kelas atas ,orang" kaya, para pejabat, Bapak-bapak menteri dan bahkan orang No.1 di Indonesia pun termasuk yaitu presiden, karena semuanya merupakan warga Indonesia, bukan begitu teman-teman?
   Tersinggung dan terhina?Tentu saja . Tapi apa reaksi kita sa'at mendengar atau membaca pernyataan tersebut ?Acuh, cuek saja memang faktanya begitu kok, gak perlu repot-repot ikut urusan masalaah negara, urus saja diri sendiri, singkatnya "No Coment!". (Urusan diri sendiri aza udah repot ngapain urusin negara yang korupsi terus)
>>>>Nb: yang korupsi bukan negara <<<<
    Pernah suatu hari teman luar negeri saya berkata "Ayya, Indonesia itu kaya akan minyak bumi dan gas alam, tapi kenapa negaranya miskin? Itu semua karena Orang Indonesia otaknya bodoh-bodoh, tidak tahu cara mengelolahnya." Wuahhhh sedikit tersinggung nihh saya,,,lalu saya jawab ."Rita (nama sahabat saya), Indonesia negara besar, masyarakatnya banyak, lapangan pekerjaan kurang, sehingga mayoritas penduduknya dibawah garis kemiskinan, jelas sekali taraf kehidupan yang tidak mmerata". Tapi bukan semua orang Indnesia bodoh, banyak juga yang pintar, tapi sayang kepintarannya kebanyakan digunakan untuk kepentingan diri sendiri, individualisme, mereka memupuk harta kekayaan untuk diri sendiri dan keluarganya, masa bodoh dengan orang lain. Orang-orang pintaar di Indonesia banyak direkrut di luar ngeri, mereka dibiayai sekolah ke luar negeri, setelah selesai mereka pun tinggal di luar negeri, jadi kepintarannya tidak disumbangkan untuk negaranya, karena hidup di luar negeri lebih enak daripada di Indonesia
(menurut saya enak di Indonesia siiihh .. diluar negeri ga bisa lihat   keluarga kalu bangun pagi.)
     Orang-orang yang memegang kursi pemerintahan sering kali diberitakan "KORUPSI", yaitu mengambil keuntungan dari posisinya dengan mengambil harta negara yang seharusnya digunakan untuk kepentingan masayarakat Indonesia, dialihfungsikan sebagai lahan memupuk harta pribadi. Begitu budaya Orang Indonesia, jadi yang kaya & pintar tetap mereka-mereka saja.
     Sedang yaang miskin di Indonesia, jarang mmmemikirkan tentang pendidikan, mereka sudah makan aza sudah beruntung, sekolah sampai tingkat semampunya saja, bisa baca tulis sudah cukup. Tragisnya pola pikir ini turun menurun , sehingga mmembuat anak cucu dan keturunannya tidak mengalami peningkata kualitas dalam wawasannya. Jika mayoritas rakyatnya miskin berarti myoritas rakyatnya bodoh, mungkin itu baru benar, karena asupan nutrisi yang tidak cukup dan pola pikir yang sedikit kolot taak akan membantu perkembangan fisik, jiwa, mental, sehingga masyarakat Indonesia miskin dan jauh dari progres.

2 komentar: